Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Gunung Mas Gelar Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

  • 05 Desember 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gunung Mas menggelar rakor satker Program Pembangunan dan Evaluasi Pemberdayaan Masyarakat Desa atau P3MD tingkat kabupaten di Aula BP3D setempat, Kamis 5 Desember 2019.

Sekretaris Dinas PMD Gunung Mas, Jepin mewakili kepala Dinas mengatakan, rakor satker tersebut sangat penting dan strategis untuk pembangunan di Kabupaten Gunung Mas. 

"Rakor ini untuk menyamakan presepsi guna menjadi bahan evaluasi permasalahan yang terjadi di lapangan," katanya saat membuka rakor. 

Menurutnya, permasalahan yang terjadi perlu berkordinasi baik secara horizontal maupun vertikal. Sehingga masalah yang muncul dapat di antisipasi. 

Tujuan rakor program pembangunan dan evaluasi P3MD juga untuk melakukan analisa dan evaluasi atas pelaksanan program, serta merumuskan langkah pemecahan masalah yang timbul selama pelaksanan kegiatan antara SOPD terkait, pemerintah kecamatan dan pendamping propesional. 

Selain itu dirinya menilai, hal tersebut menjadi perhatian penting bagi seluruh peserta rakor agar mendayagunakan kempimpinan dan potensi untuk mendorong percepatan pencarian dana desa tahap III. 

"Saya berharap dengan adanya rakor ini dapat menjadi momentum bersama dalam mengevaluasi kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas, sehingga kejahteran masyarakat semakin baik." tandasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru