Perwira Kodim 1011 Kuala Kapuas Asah Kemampuan Menembak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah perwira Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar latihan menembak dengan menggunakan senjata api laras pendek, pistplol FN 46 di lapangan tembak di Makodim setempat. Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan personel dalam hal menambak. 

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, melalui latihan tersebut, diharapkan dapat terciptanya prajurit yang mumpuni, profesional dan handal.

"Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 1011 triwulan IV tahun 2019 bidang latihan dan pembinaan satuan bagi anggota TNI AD yang diikuti oleh seluruh perwira," ucap Letkol Kav Bambang KB kepada wartawan, Kamis, 5 Desember 2019.

Dandim mengharapkan agar kegiatan tersebut hasilnya nanti dapat maksimal sesuai tujuan dan sasaran latihan. Sehingga, hasil latihan dapat berkategori mampu dalam keterampilan menembak pistol.

"Bagi prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar lulus yang ditentukan, maka akan kembali diulang di lain waktu sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan," tuturnya.  


Dalam kegiatan menembak tersebut, pihaknya selalu menekankan faktor keamanan sebelum, selama dan saat pelatihan.

"Karena amunisi yang digunakan adalah amunisi tajam, sehingga tidak boleh ada kelalaian dalam pelaksanaan kegiatannya. Setiap prajurit dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur Iatihan menembak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru