Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Imbau Pengguna Jalan Tertib Berlalulintas Lewat Program Gesek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Hilir aktif memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar tertib berlalulintas lewat program Simpatik Polsek atau disebut Program Gesek, bertempat di depan Mapolsek setempat, Jalan Trans Kalimantan.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin dilaksanakan kegiatan itu sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas, lewat papan portable berisikan tulisan imbauan-imbauan.

"Iya, kegiatan ini aktif kami laksanakan dan rutin. Bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam hal berlalulintas," ucap AKP Darwin kepada wartawan, Kamis, 5 Desember 2019.

Lebih lanjut, ia menjelaskan setelah imbauan-imbauan tersebut diberikan, nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas untuk melakukan razia

"Serta memberikan tindakan tegas berupa tilang kepada para pengguna kendaraan bermotor yang melanggar ketertiban lalu lintas," jelasnya.

Menurut dia, itu penting dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar peraturan dalam berlalulintas, sehingga bisa jadi perhatian pengendara nantinya.

"Karena itu kami harapkan kerjasamanya dengan semua pengendara utama keselamatan dalam berlalulintas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru