Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: SOPD Harus Serius Kejar Target PAD

  • 05 Desember 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengimbau satuan kerja organisasi perangkat daerah atau SOPD di lingkup Pemkab setempat untuk serius mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"PAD sudah menjadi kewajiban SOPD yang dibebankan target. Jadi harus serius menggali potensi PAD," katanya,  Kamis 5 Desember 2019.

"Terlebih, setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat telah menandatangani pakta integritas kesanggupan merealisasikan target PAD," katanya," lanjutnya. 

Munurutnya, PAD merupakan hal yang sangat penting untuk daerah. Oleh karena itu, jangan sampai ada SOPD atau Kecamatan yang tidak mampu mencapai target PAD.

"Apalagi, target PAD Kabupaten Gunung Mas tahun ini bertambah 12,12 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya. 

Dia menuturkan, target PAD yang dibebankan kepada masing-masing SOPD telah diperhitungkan oleh Pemkab Gunun Mas. Dengan demikian, SOPD harus bisa memaksimalkan potensi yang ada sebagai sumber PAD. Supaya nantinya dari PAD bisa dimanfaatkan untuk pembangunan. 

PAD juga berkaitan dengan masyarakat. Diharapkan SOPD yang berhubungan lansung dengan masyarakat dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya PAD. 

"Sehingga rarget PAD di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat terealisasi dengan maksimal," imbuhnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru