Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembahasan Isu Pembangunan Sport Center Sukamara Berjalan Alot

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Isu strategis tentang pembangunan sport centar sempat menjadi pembahasan alot pada acara konsultasi publik ke 2 tentang penyempurnaan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR)  Kecamatan Sukamara.

"Tadi belum ada kata sepakat untuk 11 isu strategis itu yang kita bahas," ucap Asisten Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto saat diwawancara, Kamis, 5 Desember 2019.

Menurut Wariyanto, dalam pembahasan tersebut, isu tentang pembangun sport center menjadi salah satu topik yang dibahas dengan pajang.

"Tadi ada sedikit yang tertangkap, misalkan pembangun sport center ini dianggap bukan isu yang strategis," ujarnya.

"Sebenarnya, bukan kita merencanakan untuk membangun sport center, tetapi bahasanya bukan untuk sprot center melainkan sebagai sarana olahraga," terangnya.

Asisten I tersebut melanjutkan, bahwa dalam isu strategis tersebut, bahwa pihaknya tidak menimbulkan pembangunan sport centernya, melainkan kawasan olahraga.

"Itu tadi pemabahasanbyang sedikit agak alot, tetapi alhamdulillah sudah sepakat," tutur Wariyanto.

Dalam konsultasi publik 2, sebanyak 11 isu strategis dibahas, yakni penambahan lahan TPA, pengembangan kawasan industri, ruang terbuka hijau, pengembangan islamic center, pemangunan sport center, pengembangan terminal angkutan darat.

Kemudian pembangunan politeknik, Lahan Peetanian Pangan Berkelabjutan (LP2B), penataan kawasan sampan sungai, pengembangan RSUD, kegiatan perdagangan dan jasa. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru