Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanaman Serai di Pesisir di Sukamara Dimulai Desember 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara rencanakan penanan serai di wilayah pesisir akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019. 

Program budidaya serai menjadi salah satu pilot project Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Program budidaya tanaman serai di Kabupaten Sukamara akan dimulai pada akhir pekan ini," ucap Kepala DKPP Sukamara, Irlan Kodriansyah, Kamis, 5 Desember 2019.

Dirinyan melanjutkan, untuk bibit tanaman serai dan lahan yang akan ditanami serai saat ini telah dipersaipkan, sehingga program dipastikan akan terlaksana pada tahun ini juga.

"Harapan kita, semoga ini bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan," tuturnya.

Menurut Irlan, dengan adanya program penanaman serai tersebut, maka diharapkan masyarakat sekitar bisa ikut mengembangkan tanaman pada lahan ataupun pekarangan yang dimiliki.

"Jadi selain hasil dari produksi tanaman serai pada lahan yang sudah disiapkan juga nantinya tanaman masyarakat bisa ditampung pada tempat penyulingan ini sehingga dapat menjadi sumber pemasukan perekonomian masyarakat," ujar Irlan Kodriansyah. (NORHASANAH/B-5

Berita Terbaru