Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siapkan 10 Hektare Lahan Untuk Budidaya Serai 

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara siapkan 10 hektare lahan untuk pengembangan dudiaya serai di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

"Program budidaya tanaman serai akan dimulai pada akhir pekan ini, sebanyak 120 ribu batang bibit tanaman serai akan ditanam di lokasi yang sudah disediakan," ucap Kepala DKPP Sukamara, Irlan Kodriansyah, Kamis, 5 Desember 2019.

Menurutnya, untuk penanaman perdana akan dilakukan di  Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, dengan luasan lahan yang mencapai 10 hektar.

"Untuk lahan yang akan ditanami serai ini sudah disiapkan seluas 10 Hektar sehingga nantinya ini menjadi percontohan bagi masyarakat untuk mengembangkan tanaman serai," ujarnya.

Irlan menambahkan, bibit tanaman serai untuk program budidaya di Desa Sungai Damar tersebut disediakan oleh investor yang nantinya akan mendirikan penyulingan minyak serai.

"Dengan adanya program penanaman serai ini, diharapkan masyarakat sekitar bisa ikut mengembangkan tanaman pada lahan ataupun pekarangan yang dimiliki," harap Irlan Kodriansyah. (NORHASANAH)

Berita Terbaru