Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Ingatkan Penyelenggara Pilkada Kotim Tidak Diskriminatif

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengingatkan agar penyelenggara Pilkada Kotim dan pemilihan gubernur tidak diskriminatif.

"Saya ingatkan agar penyelenggaraan Pilkada jangan sampai ada diskriminasi nantinya terhadap peserta pemilu, pemantau dan masyarakat. Karena semua mimiliki hak yang sama," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan launching pemilihan bupati dan wakil bupati Kotim, Kamis, 5 Desember 2019. 

Penyelenggara pemilu diingatkan agar dalam menyelenggarakan tugas harus memberikan pelayanan yang sama, sederajat, adil, tanpa memihak antara yang satu dengan lainnya. Karena hal tersebut bisa nenjadi kecemburuan nantinya, dan berdampak negatif kedepannya. 

"Penyelenggara ibaratkan wasit, tidak boleh memihak kepada siapapun. Dan perlakuan juga harus sama. Agar penyelenggaraan pilkada bisa berjalan lancar dan aman," kata Taufiq. 

Dirinya juga mengingatkan agar seluruh calon peserta nantinya bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat atau para calon pemilih. Jangan sampai menambah permasalahan, hanya karena ingin menjadi pemenanh pada pilkada nantinya. 

"Saya harap pilkada di Kotim ini bisa berjalan baik, aman, tentram, tanpa ada hal yang bisa merusak kamtibmas daerah ini," harap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru