Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbanyak Kamera Pengawas Jalanan di Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 05 Desember 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mendukung agar keberadaan kamera pengawas di jalanan itu diperbanyak khususnya di Kota Sampit.

Dijelaskannya titik rawan di Kota Sampit hendaknya bisa terkoneksi dalam jaringan itu sehingga memudahkan pengawasan di jalan umum. 

"Dinas Perhubungan dalam hal ini kami harapkan jadi leading sektornya," kata Handoyo, Kamis, 5 Desember 2019.

Politisi Demokrat ini menyebutkan dengan adanya terobosan penempatan kamera di jalanan ini memperlihakan kinerja yang baik. Karena daerah lainnya khusus di Kalteng masih belum menerapkan yang seperti dilakukan Dishub di Kota Sampit.

Handoyo sangat sepakat titik-titik yang rawan memang harus ada kamera pengawas. Tidak hanya di perempatan jalan saja tetapi di fasilitas umum seperti Taman Kota, Ikon Jelawat, bundaran, stadion, PPM, kawasan rumah ibadah dan lain sebagainya.

Handoyo mengatakan dengan adanya kamera pengawas ini memudahkan  ketika pengungkapakan sebuah kasus hukum atau sejenisnya yang kerap terjadi dijalanan. 

"Melalui rekaman 1 x 24 jam itu juga  para pelaku kriminal akan berpikir melakukan kejahatan di jalanan," ucapnya

Dia melihat  konsep pemasangan kamera pengawas ini menuju kota yang maju. Ada beberapa kota besar di Indonesia sangat terbantukan  dengan adanya  kamera pengawasan itu. 

Sementara bicara soal anggaran untuk itu jika antara DPRD dan Pemkab punya persepsi yang sama tidak akan jadi kendala. Pada 2021 sudah bisa diperbanyak karena APBD 2020 sudah diketok. (NACO/B-5)

Berita Terbaru