Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Tim Berebut Posisi Aman, Kalteng Putra Wajib Curi Poin 10 Angka Disisa Laga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Desember 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kompetisi Liga 1 hanya menyisakan empat atau lima pertandingan. Pekan-pekan terakhir itu sangat krusial. Ada 6 tim sedang berebut posisi aman klasemen, oleh karena itu Kalteng Putra wajib mengumpulkan 10 poin disisa laga agar dapat berada posisi aman.

Pengamat sepakbola Yusro Arodi menyampaikan, ada 6 tim yang saat ini sedang berjuang mengumpulkan poin guna memantapkan diri di posisi aman, terutama bagi tim yang berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

"Saat ini persaingan papan bawah memang lebih panas jika dibandingkan dengan perebutan gelar juara," ujarnya Yusro saat ditemui diruang kerjannya, Kamis, 5 Desmber 2019.

Disampaikannya, 6 tim berebut posisi aman yakni Perseru Badak Lampung, Kalteng Putra dan Semen Padang, yang berada di zona merah degradasi mereka masih punya peluang bertahan di Liga 1 musim depan. Sebaliknya, posisi Persela Lamongan, Barito Putera, dan PSIS Semarang hingga saat ini masih belum aman.

Kalteng Putra menyisakan empat laga, tiga menjadi tuan rumah dan satu laga tandang, dimana empat sisa laga Kalteng Putra wajib mengumpulkan 10 poin agar bisa bernafas lega tinggal menunggu tim yang lain.

"Tiga laga wajib dimenangkan yakni saat menjamu Madura United (6/12) kandang, manjamu Persipura (12/12) kandang, dan terakhir menjamu Persija (22/12) kandang kalau ketiga kandang menang sudah 9 poin, tinggal laga tandang ke markas Bhayangkara FC (16/12) Maksimalkan seri maka 10 poin di genggaman Kalteng Putra," jelas Yusro mantan pelatih Porprov Kobar 2014.

Kondisi papan bawah yang memanas, hal tersebut bisa jadi membuka peluang tim yang statusnya sudah aman, untuk menjual pertandingannya kepada tim yang terancam degradasi. Karena itu, Satgas Anti Mafia Bola harus bekerja lebih keras di pekan - pekan terakhir.

’’Saya yakin satgas pasti memahami itu. Tapi, jika memang belum dilakukan, mari sama-sama mendorong satgas untuk proaktif dan antisipatif," tegasnya.

Harapan masyarakat Kalimantan Tengah tim kebanggaan nya tetap berada di liga 1, pada sisa laga ini sekali lagi ditekankan, peran manajemen sangatlah diperlukan, jaga suasana tim, ajak mereka bersama - sama berjuang demi sepakbola Kalteng. (DANANG/B-5

Berita Terbaru