Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Katingan Bersama Forum Keserasian Sosial Desa Hampalit Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Desember 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Katingan bersama forum keserasian sosial bhineka tunggal ika Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa SMPN 4 Katingan Hilir, Kamis, 5 Desember 2019.

Menurut Sekretaris BNK Kabupaten Katingan, Budiman L Gaol, kegiatan penyuluhan atau sosialisasi ini digelar di aula kantor Desa Hampalit.

"Ini dalam rangka:  membangun gerakan   kesadaran sosial dan  masyarakat peduli terhadap dampak negatif narkoba untuk masa depan kaum muda," kata Budiman L Gaol.

Menurut Budiman, peserta sebanyak sekitar 50 siswa kelas VII dan kelas VIII.

Selain itu peserta juga dari warga Desa Hampalit sebanyak 50 orang, pengurus  forum keserasian sosial bhinneka tunggal ika 3 orang dan anggota forum keserasian sosial bhinneka tunggal ika sebanyak 25 orang.

Budiman mengatakan, materi yang di sampaikan pada sosialisasi ini di antaranya pengertian narkotika dan jenis-jenis narkotika.

"Kami mengajak, mengimbau seluruh  komponen bangsa, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, remaja, anak-anak sekolah khususnya masyarakat Desa Hampalit untuk berperan aktif memerangi barkoba  dengan tidak menggunakan narkoba,, dan aktif memberikan informasi  kepada aparat penegak hukum apabila melihat, transaksi pembelian dan penjualan narkoba di lingkungan masing-masing," pesan Budiman Gaol.

Budiman mengatakan dalam forum diskusi masyarakat Desa Hampalit mengusulkan ke BNK Katingan  pembentukan satgas relawan anti narkoba di tingkat desa RT dengan melakukan pencegahan dan memerangi masuknya narkoba dan obat- obat terlarang serta bahan-bahan adiktif lainnya ke lingkungan RT dan desa.

Kemudian melaksanakan kegiatan sosialisasi interen kepada nasyarakat dengan berkoordinasi ke BNK Katingan serta Polres Katingan dalam hal ini Satresnarkoba, dan sekolah merupakan bagian integral komponen masyarakat yang memiliki peran penting dan strategis. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru