Stok Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru di Kobar Dipastikan Aman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Desember 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang Natal dan Tahun Baru masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diimbau tak perlu khawatir terkait stok bahan pokok. Sebab, Perum Bulog Sub Divre Pangkalan Bun memastikan stok aman.

Kepala Seksi Gasar Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, Habib Muntaqi mengatakan bahan pokok yang tersedia ini cukup banyak. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan hingga 20 bulan kedepan.

"Berdasarkan pengalaman tahun - tahun sebelumnya, sehingga kita bisa antisipasi dan dipastikan tidak akan kehabisan stok bahan pokok, saat nataru tiba," ujarnya, Kamis, 5 Desember 2019.

Disampaikannya, stok beras medium mencapai 1.581 ton atau bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dalam 20 bulan kedepan.

Kemudian untuk, beras premium masih ada 86 ton. Stok tersebut biasanya habis dalam 17 bulan kedepan.

Begitupun juga dengan stok daging kerbau beku ini masih ada 7 ton. Stok tersebut bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dalam tiga bulan. Gula pasir stoknya masih 14,5 ton dan bisa mencukupi dalam waktu 1,3 bulan.

"Biasanya untuk kebutuhan natal dan tahun baru yang banyak dibutuhkan seperti daging dan gula. Sehingga stoknya harus kita pastikan aman, terutama gula dalam sebulan bisa habis 11 ton, kemudian ada Minyak goreng dan Tepunh Terigu," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru