Pengurus PAC PDIP Kotim Ramai-ramai Mundur

  • Oleh Naco
  • 05 Desember 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Kabupaten Kotawaringin Timur (KOtim) ramai-ramai mengundurkan diri, padahal mereka baru beberapa waktu lalu dilantik.

Mereka yang berasal dari sejumlah kecamatan ini menyerahkan surat pengunduran diri dengan cap materi disertai penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PDIP yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Rombongan itu datang ke kantor DPC PDIP Kotim, Kamis 5 Desember 2019. Sayangnya saat itu kantor DPC tutup.

Namun tidak lama kemudian datang Wakil Ketua DPC PDIP Kotim, Nadiansyah. Dia yang menerima berkas pengunduran diri sejumlah kader PDIP itu.

Mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Teluk Sampit, Suriansyah menyebut saat ini partai besutan Megawati ini tidak lagi sebagai organisasi yang demokratis.

Karena di dalamnya hanya orang tertentu saja dan siapa yang dekat ketua DPC. Bahkan mereka ada mendapatkan rekaman pembicaraan dari salah satu pengurus DPC yang ingin merubah SK PAC Kecamatan Baamang, sehingga hal ini bagi mereka sangat tidak benar.

“Ini bentuk kekecewaan kami kepada DPC karena sekarang mereka yang terpilih sebagai PAC tidak ada penjaringan dari ranting karena sekarang ditunjuk," katanya.

Suriansyah mengatakan dalam penjaringan pengurus PAC tidak dilibatkan lagi. Padahal sejak 15 tahun silam dalam penjaringan PAC itu selalu melibatkan struktur ranting.

"Sekarang dapat 1 suara bisa jadi ketua PAC tidak melihat berapa besar dukungannya. Saya ini sudah 15 tahun di PDIP dan 2 periode menjabat Ketua PAC Teluk Sampit. Jujur saya sangat kecewa dengan pengurus DPC sekarang,” tegasnya.

Senada disampaikan Nurliani kader PDIP Kotim. Ia mundur sebagai kader PDIP Kotim. Ia resmi menyerahkan kartu keanggotannya ke DPC.

Berita Terbaru