Desa di Seruyan Diminta Optimalkan BUMDes

  • Oleh Magang 2
  • 05 Desember 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Kabuaten Seruyan, Arrahman mengharapkan pemerintah desa bisa mengoptimalkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk meningkatkan pendapatan.

Pihak desa disarankan harus bisa memanfaatkan keberadaan BUMDes dengan baik demi kemajuan desa.

"Saya harapkan agar pengelolaan BUMDes bisa lebih baik lagi, khususnya desa yang sudah memiliki BUMDes, sedangkan bagi desa yang belum agar segera mendirikan BUMDes,” harapnya, Kamis 5 Desember 2019.

Dia menyebut BUMDes bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengakomodasi hasil produkmaupun hasil kreativitas unggulan dan khas yang dimiliki desa serta yang memiliki nilai jual.

“Kita mendukung keberadaan BUMDes, sebab ini merupakan salah satu bentuk usaha yang sah secara hukum bagi desa yang ingin mencari maupun menambah pendapatan,” ujarnya.

Keberadaan BUMDes juga tidak sekedar mampu meningkatkan pendapatan desa, namun juga bisa menambah penghasilan dari masyarakat dengan pengembangan usaha.

“Pihak desa kita dorong mengoptimalkan keberadaan BUMDes sebagai sarana untuk meningkatkan pendapatan guna menuju kesejahteraan masyarakat desa,” tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru