Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Semangat Gotong Royong Harus Terus Dipelihara

  • Oleh Magang 2
  • 05 Desember 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Sertuyan, Yulhaidir mengharapkan semangat gotong royong hendaknya terus terpelihara di tengah masyarakat, karena semangat dan nilai gotong royong sangat penting dalam pencapaian kemajuan pembangunan.

Dia juga mengharapkan agar nilai - nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa hendaknya terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Sebagaimana Seruyan memiliki motto Gawi Hatantiring yang artinya bekerja bersama - sama. Semangat bekerja bersama - sama ini penting untuk memperkuat itegritas sosial di masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Seruyan saat ini,” katanya, Kamis 5 Desember 2019.

Menurutnya semangat gotong royong merupakan sebuah bentuk kearifan lokal dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dipertahankan dan jangan sampai pupus ditelan zaman.

Dia menyebut semangat gotong royong merupakan jalan utama untuk membangun kesetiakawanan, solidaritas, kemandirian, dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat guna terlaksananya percepatan pembangunan.

“Masyarakat Seruyan, saya minta mari kita budayakan semangat gotong royong, terus tumbuhkan rasa kebersamaan, rasa kesetiakawanan karena nilai - nilai ini merupakan warisan bangsa yang sudah ada sejak zaman dulu,“ tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru