Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klopp Tidak Tertarik dengan Rekor Baru Liverpool

  • Oleh Inilah.com
  • 05 Desember 2019 - 22:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool mengukir rekor usai menang telak 5-2 atas Everton pada laga tengah pekan Liga Premier Inggris. Sayangnya, rekor tersebut tak membuat Jurgen Klopp tertarik.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB, The Reds tampil meyakinkan di babak pertama dengan membuat 4 gol lewat Divock Origi (2 gol), Xherdan Shaqiri dan Sadio Mane.

Everton bukan tanpa perlawanan, Toffeess mampu dua kali membobol gawang tuan rumah melalui Michael Keane dan Richarlison.

Di babak kedua, gol Giorginio Wijnaldum mengunci kemenangan 5-2 Si Merah atas tim sekotanya itu.

Kemenangan itu bukan cuma memperlebar jarak Liverpool dengan pesaing terdekatnya, Manchester City, dengan selisih delapan poin.

Selain itu, The Reds juga memecahkan rekor klub dengan catatan 32 pertandingan tanpa kalah di liga.

Dari jumlah tersebut, 15 laga diantaranya terjadi di musim ini dengan rincian 14 menang sekali imbang. Jika dipersentasekan, angka kemenangan Liverpool adalah 93,3 persen.

Terakhir kali Si Merah kalah di liga terjadi pada April 2019, saat itu mereka tumbang 1-2 dari Crystal Palace. Namun demikian, catatan tersebut tak serta merta membuat Jurgen Klopp tersenyum lebar.

Ia menganggap rekor tersebut tak berarti apa-apa jika di akhir musim gagal jadi kampiun.

"Saya akan senang jika terjadi dalam semusim, itu akan hebat. Musim lalu, kami hampir 38 pertandingan tidak terkalahkan, nyaris tapi tidak cukup," kata Klopp.

Berita Terbaru