Sabtu, Porwada 2019 PWI Kalteng Dibuka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Desember 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sabtu, 7 Desember 2019, Pekan olahraga wartawan daerah (Porwada) 2019 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng akan dibuka.

Tempat pembukaan dipusatkan di lapangan futsal pada GOR KONI, Kompleks Sanaman Mantikai, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kota Palangka Raya. Rencananya Porwada ini berakhir Minggu 8 Desember 2019.

Semua wartawan yang ikut ambil bagian dalam event ini dipastikan sudah siap. Demikian halnya dengan SIWO PWI Kalteng selaku penyelenggara.

Kesiapan dimantapkan dengan digelarnya technical meeting melibatkan perwakilan PWI kabupaten, koordinator lapangan cabang olahraga dan para atlet.

“Dari hasil drawing ini semuanya atlet yang sudah terverifikasi siap mengikuti Porwada 2019. Total atlet yang ikut sekitar 200 dari 400 orang anggota PWI di seluruh wilayah Kalteng," kata Ketua SIWO Kalteng, Wahyudi Hendra seusai technical meeting, Kamis 5 Desember 2019.

"Kami mengapresiasi pengurus PWI seluruh Kalteng yang turut hadir dan ikut dalam Porwada untuk penjaringan atlet menuju Porwanas 2020 di Malang Raya dan Kota Batu, Jatim," imbuhnya.

Diketahui, cabor futsal diikuti 6 PWI kabupaten, masing-masing diperkuat 10 atlet plus ditambah atlet PWI provinsi yang ikut bergabung ke daerah lantaran kekurangan pemain.

Kemudian bulutangkis, tenis meja dan biliar diikuti lebih dari 20 atlet. Tenis lapangan 7 atlet, brige dan catur sekitar 20 atlet, atletik 8 atlet, sepakbola 25 atlet dan karya jurnalistik serta fotografi lebih dari 5 wartawan.

Selanjutnya tempat pelaksanaan untuk cabor futsal yakni di GOR KONI Futsal, tenis lapangan di Makorem Jalan Imam Bonjol, cabor sepakbola di Stadion Tuah Pahoe dan cabor biliar di arena Zoom Biliar, Bundaran Besar.

Berikutnya cabor atletik di Stadion Sanaman Mantikai, cabor brige dan catur di kantor PWI Kalteng, tenis meja di Aula PDAM kota dan bulutangkis di GOR Manjuhan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru