Rakerda Karang Taruna Barito Timur Bahas Program Kerja 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2019 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk menyusun program kerja 2020. Rapat diadakan di aula Bappeda Barito Timur, Kamis 5 Desember 2019.

"Pelaksanaan Rakerda ini sesuai Permensos No 77 Tahun 2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna. Salah satunya kelengkapan organisasi adalah Rakerda yang diselenggarakan setiap tahun," kata Ketua Karang Taruna Barito Timur, Santai Nyawit.

Sedangkan tujuan dilaksanakan Rakerda untuk mengevaluasi kegiatan Karang Taruna yang telah dilaksanakan dan membahas program kerja 2020.

"Dengan dilaksanakan Rakerda ini kami berharap akan tersusun program kerja yang lebih baik dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat yang searah dengan kebijakan pemerintah khususnya dibidang kesejahteraan sosial," imbuhnya.

Rakerda ini juga sebagai wadah koordinasi program antara Karang Taruna kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan agar tercipta sinkronisasi program kerja.

Rakerda ini dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit, diikuti pengurus Karang Taruna masa bakti 2017 - 2022 dan Ketua Karang Taruna kecamatan seluruh Barito Timur dengan jumlah peserta 58 orang. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru