Aksi Pencurian Pakaian Wanita di Kecamatan Baamang Terekam CCTV

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Desember 2019 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pencurian pakaian wanita di toko Tiga Saudara, Jalan Cristopel Mihing, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terekam CCTV. Alhasil, vidio tersebut viral dan dilaporkan ke aparat kepolisian. 

Meskipun aksinya terekam CCTV, namun identitas pencuri tersebut belum diketahui. Hal ini karena wajah tidak terlalu jelas. Sedangkan aksi tersebut dilakukan pelaku pada saat kondisi toko sedang tidak ada penjaganya. 

Dalam rekaman CCTV yang beredar di sosial media, pelaku menggunakan topi hitam, baju kaus dan celana pendek selutut. Saat itu, pelaku lebih dulu melihat suasana toko tersebut dan beridiri di depan pintu. 

Ketika melihat toko dalam keadaan kosong, pelaku dengan cepat mengambil beberapa lembar baju yang berada di dalam toko. Setelah itu dia dengan cepat meninggalkan toko tersebut bersama beberapa baju yang diambilnya. 

Aksi pelaku terekam oleh dua kamera CCTV yang berada di luar dan dalam toko. Pelaku terlihat beraksi kurang dari satu menit.  Kamis, 5 Desember 2019, rekaman video aksi pencurian pakaian ini sudah beredar di sosial media. Peristiwa ini juga sudah dilaporkan ke aparat Polsek Baamang.

"Laporan sudah kami terima dan saat ini masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kanit Reskrim Polsek Baamang Aipda Dendi Hutabarat, Jumat, 6 Desember 2019.

Korban sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 400 ribu. Pihaknya terus melakukan pendalaman dan menunggu laporan lainnya. Sebab, bisa saja pelaku juga beraksi di beberapa tempat.

Ia mengimbau kepada seluruh pedagang di wilayah Baamang agar selalu berhati-hati. Meskipun terpasang CCTV, toko harus tetap dijaga karena aksi kejahatan terjadi akibat adanya kesempatan pelaku. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru