Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Seruyan Dorong Pemerintah Lakukan Pembinaan Nelayan

  • Oleh Magang 2
  • 06 Desember 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mendorong pemerintah daerah setempat melalui intansi terkait agar bisa rutin melakukan pembinaan terhadap para nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Ia mengatakan, hal ini dimaksud untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para nelayan tersebut dan dalam rangka peningkatan roda perekonomian nelayan itu sendiri.

Dengan dilakukannya pembinaan terhadap para nelayan, lanjut dia, diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan pemahaman mereka dalam menangkap ikan di laut maupun diperairan lainnya.

"Kita harapkan agar instansi terkait bisa melakukan program pemberdayaan terhadap para nelayan. Ini untuk meningkatkan pemahaman dan kreatifitas mereka dalam menangkap ikan," katanya, Jumat, 6 Desember 2019.

Dia melanjutkan, misalnya dalam hal pengadaan kapal bagi para nelayan. Hal ini harus dibarengi dengan peningkatan SDM nelayan itu sendiri, mengingat dalam mengoperasikan dan menangkap  harus di barengi dengan kemampuan di laut.

 

 Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang mesti diperhatikan oleh instansi terkai. Tentu saja dirinya selaku wakil rakyat akan selalu mendukung jika hal tersebut demi kesejahteraan masyarakat. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru