Bulan Bhakti Bertujuan Tingkatkan Kesadaran Persoalan Penyandang Disabilitas

  • Oleh Agus Priyono
  • 06 Desember 2019 - 11:45 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Peringatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial Hari Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2019 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang persoalan disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Suhaemi melalui Kepala Bidang Rehabilotasi Sosial, Nonsihai mengatakan jika kegiatan ini juga bertujuan berbagi sesama terutama pada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Dan juga sinergritas dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan kesejahteraan sosial. 

"Peringatan ini dengan tujuan meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap ragam persoalan penyandang disabilitas dan sebagai bagian memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas," ujar Nonsihai, Jumat, 6 Desember 2019.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Endang Kusriatun mengatakan kegiatan ini sebagai uapaya meneladani semangat persatuan, kesatuan, gotong royong dan kekeluargaan rakyat Indonesia.

"Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas ini tentu memiliki tujuan yang besar. Yakni mewujudkan kembali semangat kebersamaan, simpati, empati, yang mendorongnya berbuat baik kepada orang lain seperti dirinya sendiri," pungkasnya. (AGUS/m)

Berita Terbaru