Konsumsi Sabu Dulu Saat Berangkat ke Sampit dari Pontianak

  • Oleh Naco
  • 06 Desember 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - TN mengaku mengonsumsi sabu dulu saat berangkat ke Sampit dari Pontianak. Sisa barang haram ini disimpannya lalu ketahuan oleh polisi. 

Alasan tersangka membeli sabu karena mau berangkat dari Pontianak menuju Sampit agar kuat mengendarai sepeda motor.

Hingga akhirnya pada Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 21.30 WIB tersangka didatangi oleh petugas kepolisian dari satreskoba Polres Kotawaringin Timur  di kediamannya Jalan RA Kartini, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

"Saat digeledah ditemukan barang bukti tersebut," kata tersangka, Jumat, 6 Desember 2019 saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim.

Ketika petugas menggeledahnya ditemukan 2 paket sabu dengan sendok yang terbuat dari sedotan yang disimpan di bawah lemari serta barang bukti lain seperti alat hisap sabu yang ditemukan di dalam lemari.

Tersangka mengaku sabu tersebut dibeli dari rekannya bernama H, tersangka juga menyebut kalau menggunakan sabu sudah sekitar 1 tahun

Akibat perbuatannya tersebut pria yang mengenyam pendidikan hanya sampai tamatan SMP tersebut dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (NACO/B-5)

Berita Terbaru