Bupati Seruyan Imbau Masyarakat Perbaharui Kartu Keluarga, Ini Alasannya

  • Oleh Magang 2
  • 06 Desember 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir mengeluarkan imbauan agar masyarakat di kabupaten ini melakukan pembaharuan data pada Kartu Keluarga (KK).

Menurut Bupati Seruyan, mengingat pada tahun 2020 dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, maka untuk menyiapkan data kependudukan yang akurat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Seruyan, melakukan proses pemutakhiran data KK.

“Kepada seluruh camat, kepala desa dan lurah, agar dapat menginformasikan tentang pemutakhiran  data  Kartu Keluarga sehingga data yang sudah di mutakhirkan nanti akan lebih akurat, “ kata Yulhaidir, Jumat, 6 Desember 2019.

Pelaksanaan pemutakhiran KK  oleh Disdukcapil Seruyan, bagi Kartu Keluarga yang di terbitkan mulai tahun 2011 hingga  tahun 2016 harus dilakukan pembaharuan atau proses pencetakan ulang.

“Apabila kartu keluarga  priode ini tidak dilakukan pembaharuan  maka data yang dimasukan  ke dalam data yang ada tidak efektif atau data anomali,” jelasnya.

Untuk menghindari hal itu, Bupati Seruyan kembali menghimbau , agar masyarakat Seruyan segera melakukan proses pemutakhiran data pada Kartu Keluarganya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Seruyan. (MAGANG 2/B-5) 

Berita Terbaru