Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Guru Tingkatkan Kreativitas Dalam Mengajar

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagi meminta agar guru dapat meningkatkan kreativitas belajar mengajar dalam mendidik siswa di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita yakini, kita pahami bahwa ini bisa memajukan pendidikan dan mengakselerasi pendidkan," ucap Windu Subagio, Jumat, 6 Desember 2019.

Menurut Windu, akselerasi pendidikan akan berdampak pada peningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sukamara, sehingga sangat perlunya peran guru dalam memajukan dunia pendidikan.

"Untuk itu, saya mengajak pada semua tokoh-tokoh dunia pendidikan untuk bagaimana kita lebih humanis, saling sampa dan senyum, karena ini juga akan memberikan dampak hubungan yang baik," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Chairuddin mengatakan bahwa mutu pendidikan Kabupaten Sukamara masuk sebagai peringkat kedua di Kalimantan Tengah.

"Mutu pendidikan Sukamara di Kalimantan Tengah cukup tinggi, untuk tingkat Sekolah Dasar itu nomor  nomor dua setelah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dan SMP nomor dua setelah Palangka Raya," ujar Chairuddin.

Dirinya melanjutkan, beberapa fakor yang membuat mutu pendidikan tinggi karena keberhasilan memenuhi 8 standar pendidikan ditingkat sekolah, maupun dinas dengan pihak sekolah.

"Ini karena pemenuhan delapan standar pendidikan yang harus dilakukan sekolah dan juga dinas, karena sekarang alat ukur penilaian pendidikan ini dilihat dari 8 standar ini," terang Chairuddin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru