Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Ikon Kota, Lingkungan Sungai di Desa Sungai Tabuk Harus Dijaga

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan sungai yang ada di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci agar tidak tercemar. Terlebih kawasan ini akan ditetakan sebagai Ikon Kota.

"Untuk menjaga lingkungan dibantaran sungai, saya berharal kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah kesungai," pinta H Ahmadi, Jumat, 6 Desember 2019.

Menurut Ahmadi, apabila membiasakan diri membuang sampah disungai akan berdampak buruk  terhadap ekosistem yang ada di sungai tersebut.

"Selain menyebabkan pendangkalan, sampah-sampah ini akan menjadi masalah bagi lingkungan dan dapat menimbulkan pencemaran sungai," ujarnya Ahmadi.

 Ahmadi melanjutkan, kondisinya saat ini harus bisa terus dipertahankan, telebih sungai yang memiliki sejarah tersebut akan dijadikan ikon bagi Bumi Gawi Barinjam kedepannya.

"Sehingga ini sangat penting untuk dijaga," tuturnya.

Ahmadi melanjutkan, recana penataan sungai juga akan dilakukan dengan melihat kondisi anggaran, dimana kegiatan tetap akan dilakukan dengan menyesuaikan dana yang ada.

"Kalau memang anggarannya ada tentunya bisa dilaksanakan sehingga Sungai Tabuk ini menjadi tempat yang indah," terag H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru