Sepeda Motor Saling Tabrak, Seorang Pengendara Tewas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 06 Desember 2019 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dua buah sepeda motor saling tabrak di Jalan Ampah- Tamiang Layang Desa Patung Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur saling tabrak. Akibar peristiwa ini seorang pengendara tewas.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut yakni motor Yamaha F1ZR DA 3881 FX yang dikendarai Kurnain (60) dengan Yamaha Jupiter MX KH 5106 GV dikendarai Erwanto Suriadi (42).

Akibat kejadian tersebut pengendara Jupiter MX tewas saat mendapat penanganan medis di UGD Pukesmas Ampah, Kamis 5 Desember 2019.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Herianto membenarkan kejadian tersebut, dan meninggalnya salah satu.

"Pengendara tersebut meninggal dunia saat mendapat perawatan medis dari UGD Pukesmas Ampah," ucap Kapolsek, Jumat 6 Nopember 2019.

Kronologis kejadian, Kecelakaan lalu Lintas di Jalan Ampah- Tamiang Layang Desa Patung pengendara sepeda Motor Yamaha F1ZR Nopol DA 3881 FX melaju dari arah Desa Kalamus menuju (Jalan Raya) Desa Patung Persisnya di persimpangan dan pada saat menyebrang ke kanan menuju arah Ampah tiba-tiba dari arah Ampah menuju Tamiang Layang datang pemgendara Motor Yamaha Jupiter Mx Nopol KH 5106 GV dengan kecepatan tinggi, karena jarak terlalu dekat maka kecelakaan tidak dapat dihindari.

"Akibat Kecelakaan pengendara Kurnain mengalami Benturan Pada Kepala, luka Gores Pada pipi Sebelah Kiri dan Meninggal Dunia di Ruang UGD Puskesmas Ampah Pada saat mendapat Penanganan Medis. Sedangkan Erwanto Suriadi pengendara Yamaha Jupiter Mx hanya mengalami Luka lecet pada kaki bagian lutut kiri," katanya.

Kapolsek menambahkan, kejadian tersebut kini telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Bartim, dengan telah mengamankan barang bukti serta memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk pengendara yang meninggal dunia telah di serahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru