Catatan Buruk Madura United, Jadi Peluang Kalteng Putra Amankan Poin Penuh di Kandang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Desember 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengamat sepakbola Yusro Arodi menilai, catatan buruk pada lima laga terakhir Madura United tanpa kemenangan akan menjadi peluang Kalteng Putra amankan poin penuh pada laga kandang.

Diketahui, jadwal pertandingan Kalteng Putra vs Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-31 digelar Jumat, 6 Desember 2019 pukul 18.30 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

"Kedua tim sendiri sempat terlibat duel di Liga 1 2019 dalam laga putaran pertama lalu. Saat itu, Madura United berhasil menang 2-1 di kandang sendiri, kali ini giliran Kalteng Putra wajib membalasnya, agar langkahnya untuk tetap bertahan di Liga 1 tidak semakin berat," ujarnya, Jumat, 6 Desember 2019.

Yusro Arodi mantan pemain Assabab Surabaya di era tahun 1990 an, menjelaskan, berdasarkan lima penampilan terakhir, Kalteng Putra mencatatkan hasil yang lebih baik daripada Madura United (MU). Laskar Isen Mulang mampu menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali. Sedangkan MU selalu menelan kekalahan dalam lima laga terakhir.

Artinya mental pemain Kalteng Putra bakal lebih siap dalam pertemuan nanti, Gomes de Oliviera, pelatih Kalteng Putra harus bisa memanfaatkan rentetan hasil buruk yang dimiliki tim tamu. Hal ini merupakan peluang bagi I Gede Sukadana dan kawan - kawan untuk melanjutkan tren positif, yaitu tidak terkalahkan dalam dua laga teranyar.

"Tim lawan dalam beberapa laga selalu mengalami kekalahan, ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik agar menambah tren positif yang didapatkan dalam dua pertandingan terakhir, apapun alasannya Kalteng Putra harus bisa memenangkan laga ini agar mereka bisa berkonsentrasi dipertandingan berikutnya," jelasnya.

Mantan Pelatih Porprov Kobar 2014, menambahkan dederet pemain berkualitas di MU tidak bisa dipungkiri, namun dilihat statistik dibeberapa pertandingan trend kurang bagus MU harus bisa dimanfaatkan Kalteng Putra.

"Jangan bicara skill dulu, yang wajib dilakukan Kalteng Putra yakni semangat juang dan pantang menyerah, insyaallah kalau ini di jalankan tidak menutup kemungkinan Kalteng Putra bakal memenangkan laga ini, berapapun skor yang penting Kaltent Putra wajib menang, agar bisa terhindar dari zona merah," tegasnya.

Diketahui saat ini Kalteng Putra berada di Posisi 17 klasemen sementara liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 30 Poin, sedangkan tim tamu MU berada di posisi 5 dengan perolehan 44 poin. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru