SMAN 1 Sukamara Apresiasi Pemkab Sukamara Dirikan Politeknik

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak SMAN 1 Sukamara mengapresiasi rencana Pemkab Sukamara mendirikan politeknik, meningat hal tersebut akan menjadi solusi bagi siswa kulusan sekolah tersebut untuk melanjutkan pendidikan.

"Ada 10 persen kita kuliah dibantu oleh pemerintah, 10 persennya dibantunoleh IAIN, kemudian 10 persennya menggunakan dana mandiri, dan sisanya tidak melanjutkan pendidikan," ucap Guru SMAN 1 Sukamara, Yudi Setiana, Jumat, 6 Deseber 2019.

"Jadi ada sekitar 70 persen yang tidak bisa kembaki melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya, sehingga kami menyambut baik rencan ini," tutur Yudi.

Menurutnya, tingginya angka siswa yang tudak melanjutkan perguruan tinggi karena permasalahan dana, dan mengikuti pekerjaan yang ada dilingkungan kelurga.

"Ada yang bekerja nelayan dan pertanian, jadi alangkah sangat membantu sekali rencaja ini dalam meningkatkan SDM kita yang ada di Kabupaten Sukamara," tuturnya.

Guru sekolah menegah atas tersebut, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, dan berhrarap agar rencana bisa segera terlakasan dengan baik, sehingga kedeannya dapat mengatasi permasalahan tersebut.

"Kami berharap agar bisa segera terwujud, sehingga mampu membawa Sukamara kedepannya memiliki sumber daya manusia yang lebih berkualitas, dan bisa membantu kami siswa kami agar bisa bekerja dan kuliah," tukas Yudi Setiana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru