Wakil Bupati Pulang Pisau Kunjungi Sleman Terkait Penanganan Narkoba

  • Oleh James Donny
  • 06 Desember 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan ke Kabupaten Sleman dalam rangka mencari informasi dan pengalaman berkenaan dengan pencegahan dan penindakan serta rehabilitasi pecandu narkoba.

Wanita yang juga menahkodai Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau ini mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Desember 2019 tersebut juga berdiskusi dan berbagi informasi bagaimana penanganan dan pencegahan narkoba di masing-masing daerah tersebut.

Dalam  kegiatan itu Wabup didampingi oleh Asisten III Setda Pulang Pisau, Kepala Bagian Hukum, Kasat Narkoba Polres Pulang Pisau dan Kasipidum Kejaksaan Pulang Pisau.

"Kunjungan kali ini lebih menitikberatkan berdiskusi berbagi informasi dan pengalaman berkenaan dengan konsep pencegahan dan penindakan serta rehabilitasi pecandu narkoba, anggaran rehab jalan dan rehab inap dan program BNK untuk tahun 2020," terang Wabup, Jumat, 6 Desember 2019.

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati bersama rombongan diterima oleh Kepala BNNK Kabupaten Sleman AKBP Siti Alfiah.

AKBP Siti Alfiah, mengatakan di Jogja khususnya di Sleman bahwa narkotika yang masih paling populer adalah sabu,  kemudian ganja dan ketiga adalah tembakau gorila.

"BNNK Sleman memiliki 2 tim yaitu, tim medis terdiri dari psikolog dan kesehatan serta tim hukum dari kepolisian dan kejaksaan," katanya. (JAMES DONNY/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru