Pendirian Politeknik Diharapkan Dapat Mengurangi Minat Pemuda Sukamara Ingin Jadi PNS 

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak SMA Negeri 1 Sukamara mengharapkan, pendirian Politeknik dapat meningkatkan semangat para siswanya untuk membuka peluang kerjanya sendiri, dengan tidak mematok untuk selalu ingin menjadi ASN.

"Mudah-mudahan dengan adanya Politeknik ini dapat meniminkan atau menurunkan target siswa kami  untuk selalu menjadi pegawai negeri sipil," harap Guru SMAN 1 Sukamara, Yudi Setiana, Jumat, 6 Deseber 2019.

Menurutnya, potensi di Kabupaten Sukamara cukuplah banyak, sehingga dapat dikembangkan dan dimanfaatkan oleh SDM yang ada di Kabupaten Sukamara agar menjadi mata oencaharian yang menjanjikan. 

"Sehigga mereka bisa membantu bidang-bidang yang lainnya, terutama kita mempunyai sumber daya alam yang sangat kaya sekali, yaitu dibidang perikanan dan pertanian," ujarnya.

Yudi menuturkan, berdadarkan sepengetahuannya, peserta didiknya yang telah selesai balajar di sekolah menengah pertama, selelau menyampaikan akan lebih memantu orang tua bekerja perusahaan perkebunan atau berkebun.

"Jadi memang ada dua potensi yang ada di Kabupaten Sukamara, untuk sektor perikanan dan sektor pertanian, dan ini bisa dikembangkan," tukas Yudi Setiana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru