Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Kepemudaan di Kalteng Terus Meningkat 

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 06 Desember 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah dan sedang berupaya maksimal melakukan pembangunan dibidang kepemudaan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan  Sumber Daya Manusia, Yuel Tanggara saat sosialisasi penyusunan indeks pembangunan pemuda, Jumat 06 Desember 2019.

"Segala upaya dan cara sudah kita lakukan untuk membangkitkan semangat kepemudaan di Bumi Tambun Bungai," jelasnya. 

Dia menyebut data dari Kemenpora menunjukkanindeks pembangunan kepemudaan di Kalimantan Tengah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.  

"2018 data Kemenpora menunjukkan indeks pembangunan kepemudaan di Kalteng 50,17 persen. Posisi ke 19 dari 34 provinsi di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, berada pada posisi ke 19 disatu sisi harus berbangga tetapi di sisi lain menuntut sebuah perjuangan lebih keras dan cerdas dalam meningkatkan indek pembangunan kepemudaan. 

"Jangan hanya mengharapkan satu dua instansi saja yang bergerak dan berniat serta peduli pada pembangunan kepemudaan tetapi harus bekerja sama semua pihak," pintanya. 

Sekedar informasi dalam acara tersebut hadir segenap elemen masyarakat dari kalangan pemuda yang tergabung dari berbagai organisasi, para mahasiswa dan juga semua pihak yang peduli akan kaum muda. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru