Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Borneo Equtor Expedition Tiba di Gunung Mas 

  • 06 Desember 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Setelah membelah hutan Borneo Kalimantan rombongan Even International Of Borneo Equtor Expedition (BEE) tiba di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Ma, Jumat 6 Desember 2019.

Rombongan Event BEE yang disambut Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dan Sekda Yansiterson serta Kapoler Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadi di halaman kantor bupati ini sekaligus melepas kembali untuk melanjut perjalanan ke Pontianak. 

"Kehadiran rombongan BEE di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menjadi suatu kebanggan bagi kami. Kami sangat menyambut baik," ucap bupati. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada rombongan BEE yang telah menjadikan Gunung Mas sebagai salah satu titik dari penyelenggara event nasional dari Indonesia Off-road Federation (IOF).

"Semoga event ini memberikan dampak positif sebagai ajang promosi destinasi witasa yang ada di Kabupaten Gunung Mas," ujarnya. 

Ketua Patina Borneo Equtor Expedition 2019, Syamsir Alam menuturkan  Kuala Kurun adalah kota terakhir tujuan dari para offroader.

"Karena medannya sangat luar biasa dari 23 kendaraan ada satu yang rusak, sehingga harus lansung ke Palangka Raya," tuturnya. 

"Kami ucapkan terima kasih kasih kepada Bupati Gunung Mas beserta jajarannya yang sudah menyambut baik rombongan kami, semoga di event selanjutnya bisa menjelajahi Kabupaten Gunung Mas lagi," katanya. 

Pantauan borneonews.co.id sebelum pelapasan rombongan BEE menuju Kota Pontianak, ritual adat Dayak yakni tampung tawar dilakukan. Tujuannya supaya para offroader sampai tujuan dengan selamat. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru