DPRD Kapuas Apresiasi Pemasangan Listrik Gratis 11 Warga Handil Enon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Zulkarnaen mengapresiasi terlaksananya pemasangan listrik gratis bagi 11 warga kurang mampu di Handil Enon, Desa Anjir Mambulau Tengah, Kecamatan Kapuas Timur oleh PLN kemarin.

Politisi PKB ini memberikan respon positif atas upaya PLN dalam meningkatkan rasio elektrifikasi melalui program one man one hope dalam membantu warga memasangkan aliran listrik di rumah.

"Sehingga warga bisa beraktivitas dengan nyaman dan dengan harapan  bisa menambah kesejahteraan nantinya," ucap Zulkarnaen, Jumat, 6 Desember 2019.

"Ditambah lagi saat ini listrik menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat," lanjutnya.

Dia berharap ke depannya kegiatan serupa bisa terus berlanjut, khususnya juga bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, sehingga membuka keterisoliran daerah yang cukup jauh dijangkau.

"Tentu program seperti itu sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan listrik. Kami dukung dan jelas kami apresiasi," tuturnya.

Dia meminta pemerintah daerah dan PLN terus berkoordinasi dengan baik, sehingga nantinya jika ada program serupa dapat tersalurkan tempat yang memang memerlukan listrik.

"Agar nantinya semua dapat merata dan pada akhirnya membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru