Gubernur Ajak Bupati dan Wali Kota Bersinergi Tingkatkan Indeks Pembangunan Kepemudaan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 06 Desember 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengharapkan para bupati dan wali kota bersinergi dan berniat membangun semangat kepemudaan.

Pesan ini disampaikan saat sosialisasi indeks pembangunan pemuda yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalteng, Yuel Tanggara, Jumat 06 Desember 2019.

"Indeks pembangunan di Kalteng bisa meningkat jika semua kabupaten dan kota memiliki niat dan mau bergerak bersama untuk pembangunan dibidang kepemudaan," ujarnya. 

Dia mengatakan niat untuk meningkatkan indeks pembangunan kepemudaan bisa terealisasi melalui program konkret terkait pemuda disertai dengan alokasi anggaran yang memadai. 

"Dituntut adanya niat bersama karena memang pembangunan pemuda merupakan agenda strategis. Kaum muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus disiapkan secara sungguh-sungguh," jelasnya. 

"Bumi Tambun Bungai akan melahirkan generasi cerdas, kreatif, inovatif dan tangguh jika adanya perhatian serius dari semua pihak untuk membentuk karakter, sumber daya manusia dan lain sebagainya," tambahnya. 

Dia mengatakan pemerintah provinsi terus komitmen dengan berbagai cara untuk mendukung berbagai program kepemudaan bagi para pemuda di Kalteng. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru