Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Pasantren Sukamara Diharapkan di Bawah Yayasan Darul Hijrah Banjarmasin

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengharapkan pengelolaan pasantren yang akan dibangun di Bumi Gawi Barinj bisa berada di bawah Yayasan Darul Hijrah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Dalam pendirian pansantren ini apakah kita di bawah yayasan atau yayasan sendiri, tapi prinsif saya, kita berada di bawah Yayasan Darul Hijrah," ucap Ahmadi, Jumat 6 Desember 2019.

Menurutnya memakai label Darul Hijrah sangat berguna dalam upaya mengenalkan pondok pasantren kepada masyarakat Sukamara, sehingga kemajuannya bisa berjalan baik.

"Label ini sangat mahal, karena label Darul Hijrah ini adalah label Gontor, dan kemudian terbukti. Kalau kita buat label baru, belum tentu bisa jual, sehingga label itu sangat penting," ujarnya.

"Masyarakat tidak perlu mengirim lagi anaknya ke luar daerah. Jadi cukup di Sukamara saja keilmuannya akan sama di Banjarmasin dan lain sebagainya, karena pengajarnya dari Darul Hijrah yang juga dari Gontor," terangnya.

Dia mengatakan agar proses pembangunan pasantren bisa berjalan lancar maka semua pihak diajak saling bahu membahu.

"Baik itu pemerintah daerah, tokoh masyarakat, cendekia, tokoh agama, mari  kita bersatu dan bertekat untuk mendirikan pasantren di Sukamara," ajaknya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru