Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sebut Proyek Expo Sampit Tidak Langsung Ada Begitu Saja

  • Oleh Naco
  • 06 Desember 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi angkat bicara mengenai polemik penganggaran proyek multiyears Pasar Expo Sampit yang kini disoal sebagian pihak. 

Supian menegaskan lahirnya cikal bakal proyek itu dulu tidak sekonyong-konyong. Tapi melalui tahapan dan ketentuan dalam sebuah pembahasan hingga diputuskan bersama melalui paripurna pengambilan keputusan di DPRD Kotim periode sebelumnya. 

“Saya tegaskan itu adalah proyek multiyears yang tidak terikat tahun anggaran, itu selesainya 2020. Proyek itu akan dievaluasi saat selesai di 2020,” katanya, Jumat 6 Desember 2019.

Supian menanggapi sejumlah anggota DPRD yang terus menyuarakan penolakan penganggaran dan pembangunan proyek senilai Rp 32 miliar ini.

Sayangnya kata penolakan itu tidak disampaikan melalui rapat paripurna sebagaimana tempat untuk mengambil keputusan tertinggi di lembaga DPRD Kotim.

Dijelaskan, proyek itu ada karena diputuskan melalui rapat paripurna dan kalau ada pembatalan maka harus melalui rapat paripurna.

"Kalau tidak setuju dan tidak sepakat ya tinggal dibahas melalui rapat paripurna,” tegasnya.

Supian menyebut adanya penolakan itu sebenarnya dinamika di internal DPRD. Namun jangan sampai jadi komoditas politik menjelang tahun politik, karena semuanya ada mekanismenya.

Supian juga sudah memerintahkan Sekda Kotim untuk mempelajari kembali apa yang menjadi persoalan di dalam proyek itu supaya tidak ada dampak hukum dikemudian hari akibat kesalahan pemerintah kabupaten dan DPRD Kotim. 

“Kita tetap konsultasi secara hukum, sebenarnya itu tidak masalah," tegasnya.

Berita Terbaru