Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Persiapkan Kemungkinan Adu Penalti

  • Oleh Inilah.com
  • 06 Desember 2019 - 20:52 WIB

INILAHCOM, Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akan mempersiapkan latihan eksekusi penalti jelang laga melawan Myanmar di semifinal cabor Sepak bola Putra SEA Games 2019.

Indonesia memastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B usai di laga terakhir mengalahkan Laos 4-0, Kamis 5 Desember 2019 sore.

Sementara Myanmar melaju ke semifinal menyandang status juara Grup A. Pertandingan semifinal pertama akan mempertemukan Myanmar versus Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Sabtu 7 Desember 2019 sore besok.

Pada pertemuan terakhir dengan Myanmar di SEA Games 2017, Indonesia mampu menang 3-1 untuk memastikan medali perunggu.

Untuk pertandingan besok, Indra Sjafri memprediksi Myanmar akan memberi perlawanan sengit pada timnya.

Bahkan, tak menutup kemungkinan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Situasi inilah yang ingin dipersiapkan Indra.

Pasalnya, pada saat mengalahkan Laos, Indonesia mendapat tendangan penalti yang hampir saja gagal berujung gol.

Tendangan pertama Bagas Adi sempat ditepis kiper Laos, namun wasit mengulang sepakan penalti disebabkan ada pemain Laos yang masuk ke area penalti lebih awal.

Sepakan kedua Bagas sebenarnya berhasil kembali ditepis kiper Laos, namun bola rebound langsung disambar pemain Bhayangkara FC itu jadi gol ketiga.

"Tendangan penalti baru sekali ini di SEA Games 2019. Akan tetapi, besok saat kami latihan pasti ada sesi untuk mengeksekusi tendangan penalti," kata Indra usai laga melawan Laos.

Berita Terbaru