Kalteng Putra Dibungkam Madura United 1-4

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Desember 2019 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra dibungkam oleh tim tamunya, Madura United dengan skor telak 1-4. Kekalahan bagi tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini menggagalkan ambisi untuk menyapu bersih sisa laga kandang. 

Bahkan, kekalahan tersebut semakin menyulitkan Kalteng Putra untuk bertahan di Liga 1. Apalagi, saat ini tinggal menyisakan 3 laga, 2 di antaranya adalah home atau kandang. 

Empat gol dari tim tamu itu dicetak Slamet Nurcahyo menit ke-7, Alberto Goncalves DA Costa (menit 44), Aleksandar Rakic (menit 59) dan Diego Assis Figueiredo (menit 82). 

Sedangkan 1 gol dari Kalteng Putra disumbangkan Wasyiat Hasbullah menit ke 34. Kekalahan tersebut membuat suporter kecewa berat. 

Suporter bahkan langsung memasuki lapangan pascalaga usai. Sejumlah atribut di pinggir lapangan juga rusak. Kendati demikian, tidak sedikit di antaranya yang menitikan air mata lantaran Kalteng Putra kalah. Terlebih lagi kini di posisi sulit untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Kami mengawal dari Liga 2 sampai ke Liga 1. Makanya kami meminta bertahan di Liga 1 karena Liga 2 itu berat (untuk bisa naik ke Liga 1)," kata Indra, salah satu suporter.

Aparat kepolisian yang mengamankan laga tersebut mencoba meredam luapan emosi suporter. Beberapa menit kemudian, suasana kembali kondusif.

Sementara itu, Pelatih Madura United, Rasiman mengatakan, kemenangan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh pemain. 

Baginya, itu sekaligus memutuskan rentetan 5 kali kekalahan berturut-turut. Namun di sisi lain, ia mendoakan agar Kalteng Putra bisa segera bangkit, keluar dari zona degradasi. 

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira tetap menyebut anak didiknya telah bekerja keras. Saat ini, lanjutnya, tinggal fokus menghadapi sisa laga. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru