Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib Jafar Shodiq Menghina Wakil Presiden Ditahan

  • Oleh Inilah.com
  • 07 Desember 2019 - 06:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Polri langsung melakukan penahanan terhadap penceramah, Habib Jafar Shodiq karena diduga menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan sebutan 'babi' resmi ditahan.

"Ya ditahan," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, Jumat (6/12/2019).

Brigjen Argo menjelaskan alasan penahanan Shodiq adalsh subyektifitas pertimbangan penyidik.

"Subyektifitas penyidik," ujar Brigjen Argo.

Shodiq ditangkap dengan laporan tipe A Bareskrim Polri lewat patroli siber Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Dari video yang beredar luas di media sosial, Habib Jafar awalnya berbicara mengenai sebuah riwayat pada zaman Nabi Musa. Habib Jafar menuturkan ada seseorang yang belajar ilmu agama namun ilmu tersebut digunakan untuk mengejar urusan dunia.

Atas hal itu, menurut Habib Jafar, Allah SWT menjadikan orang tersebut menjadi babi. Habib Jafar mengatakan Nabi Musa kaget dengan hal itu dan berdoa kepada Allah agar mengembalikan babi tersebut menjadi manusia. Barulah Habib Jafar menyinggung ustaz-ustaz bayaran di era sekarang. Dia juga bertanya kepada jemaah mengenai sosok Ma'ruf Amin.

"Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Muhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi," ujar Jafar.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa (Dijawab jemaah: babi). Apa (babi). Apa (babi). Saya tanya Maruf Amin babi bukan (Dijawab jemaah: babi). Babi bukan (babi)," kata Jafar disambut teriakan jemaah. [INILAHCOM/gam]

Berita Terbaru