Presiden Tunggu Kapolri Soal Progres Kasus Novel

  • Oleh Inilah.com
  • 07 Desember 2019 - 10:50 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan tenggat waktu sampai bulan Desember untuk Polri mengungkap kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Jokowi akan memanggil Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menanyakan hal tersebut.

"Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," kata Jokowi di Cilegon, Jumat (6/12/2019).

Pengungkapan kasus teror terhadap Novel diminta diselesaikan Jokowi pada awal Desember. Pernyataan Jokowi ini disampaikan pada 1 November.

"Tadi sudah saya sampaikan ke Kapolri yang baru, saya beri waktu sampai awal Desember. Saya sampaikan awal Desember," ujar Jokowi di kompleks Istana, Jumat (1/11).

Polri sebelumnya mengatakan penyelidikan kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel masih terus berlangsung. Penyidik masih terus bekerja dan optimis akan bisa mengungkap kasus tersebut.

"Tetap bekerja mencari siapa pelakunya dan mengumpulkan semua alat buktinya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. [INILAHCOM/tar]

Berita Terbaru