Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Model Daihatsu Ini Bidik Segmen Milenial

  • Oleh Tempo.co
  • 07 Desember 2019 - 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Daihatsu menggarap generasi milenial dengan mengandalkan tiga model kendaraan untuk menyasar pasar tersebut, yakni Sirion, Ayla 1.200 cc, dan Terios.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk.,-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan Daihatsu terus berupaya untuk mendekatkan merek kepada generasi milenial karena merupakan suatu keniscayaan untuk memperbesar penjualan kendaraan.

All New Daihatsu Sirion, 15 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

"Kami berharap generasi milenial lebih percaya diri memakai kendaraan Daihatsu sehingga kami bisa kembangkan pasar dari sebelumnya keluarga muda, family car kepada target yang lebih luas," ujarnya di sela-sela pengumuman pemenang Daihatsu Setia 2019 di Jakarta, Jumat 6 Desember 2019.

Hendrayadi menyebutkan secara produk, Daihatsu menyiapkan dua model yakni Sirion dan Ayla 1.200 cc karena cocok untuk milenial atau keluarga muda. Namun, belakangan tren penjualan model low sport utility vehicle (LSUV) Terios juga meningkat untuk kaum muda.

Selain dari sisi produk, Daihatsu juga aktif menggelar kegiatan yang menyasar kaum muda seperti ajang modifikasi Daihatsu Dress-Up Challengge, Daihatsu Fun Day, Daihatsu Urban Fest, hingga Terios 7 Wonders.

Selain itu terdapat juga Daihatsu Setia yang merupakan kegiatan apresiasi pengguna Daihatsu yang memiliki pengalaman unik dengan kendaraan Daihatsu. "Kami ingin terus mendekatkan diri kepada konsumen, menciptakan image lebih dekat kepada milenial," ujarnya. (Teras.id)

Berita Terbaru