NasDem se- Kalimantan Tengah Konsolidasi Perkuat Infrastruktur Pemenangan Pilkada 2020 dan Pemilu 2024

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Desember 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai NasDem melakukan rapat konsolidasi se Kalimantan Tengah dalam rangka memperkuat infrastruktur partai untuk pemenangan Pilkada 2020 dan Pemilu 2024. 

Rapat konsolidasi tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Palangka Raya pada Jumat, 6 Desember 2019 malam. Konsolidasi ini menghadirkan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran turut hadir, tidak terkecuali Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Ujang Iskandar dan lainnya.

"Rapat konsolidasi ini adalah rangkaian dari proses Partai NasDem menghadapi Pilkada serentak yang sebelumnya diawali penjaringan bakal calon," kata Ujang Iskandar dalam sambutannya.

Ia menuturkan, ada 15 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng yang menginginkan NasDem sebagai perahunya. Jumlah ini sama halnya dengan bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim. 

Sementara itu, Faridawaty Darlan Atjeh menyampaikan target NasDem adalah menang di Pilkada 2020 harus menang pada Pemilu 2024. Untuk itu, semua perlu bekerja keras.

Selanjutnya, Ahmad Ali menyampaikan bahwa rapat konsolidasi tersebut sekaligus menyampaikan hal penting berkaitan dengan hasil kongres II 2019 beberapa waktu lalu.

"Kedua adalah saya ingin memastikan bahwa saya hadir bukan untuk mendengarkan laporan, tapi ingin memastikan dengan mengontrol langsung di lapangan. Akan kita mulai dari menyiapkan struktur partai," ucapnya.

Sedangkan gubernur Kalteng yang hadir pada kesempatan tersebut mengharapkan konsolidasi itu berjalan dengan lancar. Ia juga mengharapkan agar kader Partai NasDem bisa tampil di barisan depan, bersatu, berfikir cerdas dan bekerja keras. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru