Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPK Bakal Bongkar Pejabat Garuda Yang Terlibat

  • Oleh Inilah.com
  • 07 Desember 2019 - 12:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengungkap pihak yang turut menikmati aliran dana hasil korupsi pengadaan pesawat dan mesin pesawat Garuda Indonesia dan pencucian uang Emirsyah Satar dan Soetikno Soedardjo.

KPK menemukan dugaan aliran dana signifikan yang dialirkan kepada sejumlah pejabat Garuda. Setidaknya, KPK telah mengendus adanya aliran dana sebesar Rp100 miliar,

"Kalau nanti ada fakta baru yang berkembang, maka kami cermati lebih lanjut," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jumat (6/12/2019).

KPK akan menguraikan segala keterangan dan fakta yang telah dihimpun dalam surat dakwaan kedua tersangka tersebut.

"Ada penggunaan rekening-rekening dengan nama yang lain di beberapa negara dan ada kontrak yang sangat besar yang ditandatangani oleh pihak Indonesia. Itu harus uraikan (dalam persidangan)" kata Febri.

KPK telah melimpahkan berkas penyidikan dan barang bukti dua tersangka kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia Tbk dan TPPU pada Rabu (4/12/2019).

Keduanya ialah eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan mantan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedardjo. Rencananya, persidangan akan dilakukan di Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. [INILAHCOM/rok]

Berita Terbaru