Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amien Rais Tegur Kader PAN yang Teriak Zulkifli Hasan Lanjutkan

  • Oleh Tempo.co
  • 07 Desember 2019 - 14:16 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menegur kader-kader yang bersorak meneriakkan dukungan kepada Zulkifli Hasan agar kembali menjadi Ketua Umum PAN.

Insiden ini bermula saat Zulkifli baru saja selesai menyampaikan pidato pembukaan  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019. Saat Zulkifli turun, ada kader-kader berteriak “Zulhas lanjut.”

Amien Rais yang naik panggung setelah Zulkifli, kemudian menyinggung teriakan tersebut. Ia mengatakan teriakan-teriakan tadi tidak patut diucapkan sekarang, karena belum dalam forum kongres.

“Saudaraku tadi ada teriakan lanjutkan-lanjutkan sudah seperti kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. Boleh anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di lauhul mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti,”’ujarnya, Sabtu 7 Desember 2019.

Namun setelah Amien selesai berpidato, dan tengah memimpin doa, kader kembali menyebut, “lanjutkan, lanjutkan.” Kali ini Amien nampak geram, ia kembali menegur, “maaf tidak ada yel, lanjutkan belum tentu ya,” kata dia.

Ia menegur agar tidak mendahului takdir. Menurut dia, sorak sorai seperti itu tidak layak. “Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan,” katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru