BPJAMSOSTEK Rayakan Ulang Tahun bersama Peserta

  • Oleh Advertorial
  • 07 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun yang yang kini juga disebut BPJAMSOSTEK merayakan HUT BPJAMSOSTEK bersama peserta di Jalan Iskandar RT 1, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (5/12/2019).

Tasyakuran ulang tahun ini ditandai dengan tumpengan dan doa bersama yang diikuti pimpinan dan seluruh insan-insani BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun serta juga dengan peserta-peserta yang datang.


Selain tumpeng, disediakan pula makanan ringan dan minuman serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta. Tidak hanya itu, BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun juga membagi-bagikan souvenir, dan hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun, Ryan Gustaviana, mengatakan, hari ini merupakan hari ulang tahun BPJAMSOSTEK yang ke 42. Lahir tahun 1977 dengan nama PT Astek (Persero), kemudian tahun 1992 berubah jadi PT Jamsostek, dan tahun 2014 bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian, per 24 Oktober 2019 lalu Direksi BPJS Ketenagakerjaan telah menetapkan panggilan akrab baru BPJS Ketenagakerjaan adalah BPJAMSOSTEK. Karena, selain mudah diingat, nama JAMSOSTEK juga sudah melekat di masyarakat, dan ditambah dengan dua huruf singkatan dari Badan Penyelenggara sehingga menjadi BPJAMSOSTEK.

“Yang berubah hanya panggilan kami saja, tapi secara institusional nama kami tetap BPJS Ketenagakerjaan. Lebih dari itu, dengan sebutan BPJAMSOSTEK diharapkan masyarakat tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) beda dengan BPJS Kesehatan. Karena, sampai saat ini tidak sedikit masyarakat mengeluh ke Kantor BPJAMSOSTEK terkait BPJS Kesehatan. Padahal, kedua Badan Penyelenggara Jaminan Sosial tersebut jauh berbeda.” Tandas Ryan.

Ryan mengatakan, sesuai dengan komitmen kami sebagai jembatan kesejahteraan pekerja yang kali ini kami tuangkan dalam tema perayaan HUT BPJAMSOSTEK ke 42 Tahun “Tumbuh Bersama Pekerja”, kami akan selalu menjunjung tinggi amanah yang telah negara berikan kepada BPJAMSOSTEK atas nama masyarakat pekerja Indonesia dengan meningkatkan pelayanan prima serta cakupan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kotawaringin Barat.


Dalam kesempatan ini Ryan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder, perusahaan dan pekerja yang memberikan kepercayaan pada BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun. Dia berkomitmen akan menjaga amanah ini dan akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik.

Berita Terbaru