Tukang Bangunan Tewas Tersengat Listrik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tukang bangunan, Ayani Alias Apau (37) tewas seketika setelah tersengat listrik dan tak sempat mendapat pertolongan medis saat merenopasi atap GKE Simpun Desa Bagok Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Sabtu 7 Desember 2019.

Kondisi warga Desa Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini diketahui pertama kali oleh Lisa dan Deny Widayansan warga setempat.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi melalui Kapolsek Benua Lima Iptu Didik Hariyanto membenarkan kejadian tersebut adanya warha yang tersengat listrik hingga tewas saat melakukan renopasi atas Gereja.

"Kita mengetahui setelah adanya laporan dari masyarakat dan anggota langsung ke Tempat kejadian perkara, sesampainya Korban dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi tergantung diatas rangka atap Taso," Ucapnya.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, Korban adalah seorang tukang bangunan yang sedang mengerjakan atau merenovasi atap GKE Simpun Desa Bagok Kecamatan Benua Lima.

"Pada saat kejadian korban sedang bekerja diatas atap yang terdapat kabel listrik yang membentang," jelasnya.

Tambahnya, saksi menerangkan bahwa pada saat korban bekerja untuk memperbaiki atap tersebut korban memegang kabel listrik yang melintang berdekatan dengan atap dan posisi korban sedang bekerja.

"Saksi melihat bahwa pada saat pertama kali posisi tangan korban sebalah kiri memegang kabel listrik bertegangan tinggi. Saat ini korban sudah berada di Pukesmas Benua Lima untuk dilakukan visum," pungkasnya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru