Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembalikan Kejayaan Lumbung Padi Kabupaten Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 07 Desember 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabupaten Seruyan merupakan  daerah pertanian sangat potensial untuk dikembangkan, khususnya seperti tanaman padi,. Bahkan Seruyan pernah menjadi lumbung padi Kalimantan Tengah.

Bejo Rianto anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong instansi terkait agar bisa melakukan langkah yang diperlukan untuk mengembangkan sektor pertanian di Seruyan, supaya bisa mengembalikan kejayaan Seruyan sebagai lumbung padi.

"Kita harus serius mengembangkan sektor pertanian di daerah kita ini, lakukan segala langkah yang diperlukan untuk mendukung hal tersebut, supaya produktifitas hasil panen para petani kita meningkat dan Seruyan kembali menjadi lumbung padi," katanya, Sabtu, 7 Desember 2019.

Bejo mengatakan, dengan meningkatnya hasil produksi dan perkembangan kemajuan sektor pertanian di Seruyan, tentu bisa mewujudkan serta menguatkan ketahanan pangan bagi daerah.

Menurut Bejo, langkah yang bisa dilakukan untuk mengembangkan sektor pertanian tersebut seperti  menambah luas lahan pertanian produktif.

Kemudian, Pemkab Seruyan harus memperhatikan dan meningkatkan segala bantuan pertanian, baik itu alsintan, bibit dan sarana penunjang lainnya.

Selain itu, peningkatan kemampuan para petani, dengan memberikan berbagai penyuluhan mesti ditingkatkan, untuk  menambah wawasan serta ilmu pengetahuan para petani dalam mengembangkan pertaniannya. (MAGANG 2/m)

Berita Terbaru