Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disiapkan Lahan 20 Hektare untuk Budidaya Serai 

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Seluas 20 hektare lahan telah dipersiapkan untuk pengembangan budidaya tanaman serai di Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

"Informasi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, untuk saat ini sudah ada sekitar 20 hektare lahan yang dipetersiapkan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 7 Desember 2019.

Windu melanjutkan, sementara lahan usaha yang sudah diolah dan siap ditanaman dengan serai mencapai 10 hektare. 

"Mudah-mudahan ini bisa semakin berkembang, karena ini tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat kita yang ada di pesisir," harapnya.

Bupati Sukamara tersebut menuturkan, pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan tersebut, mengingat dengan masuknya investor diwilayah setempat maka akan membawa banyak dampak.

"Saat ini telah hadir investir yang telah berinvestasi di Desa Sungai Damar, yaitu CV Bina Akam Sentosa untuk mengembangkan usaha pertanian dengan tanaman serai, yang hari ini kita laksanakan," ujar Windu.

"Semoga Allah SWT meridoi usaha mereka, sehingga nantinya usaha yang dilakukan ini memperoleh hasil yang mengembirakan dan membawa kesejahteraan untuk warga Desa Sungai Damar," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru