Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas akan Patroli Cek Feri Penyeberangan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satpolair Polres Kapuas akan melakukan patroli gabungan bersama instansi terkait lainnya  untuk mengecek kelaiakan feri penyeberangan jelang Natal dan Tahun baru mendatang.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Puji Widodo mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan rutin tersebut, terutama jelang peringatan hari-hari besar keagamaan dan libur panjang akhir tahun ini.

"Kita akan lakukan patroli gabungan bersama Dishub Kapuas, TNI AL, dan lainnya ke lokasi-lokasi penyeberangan feri tradisional yang ada di Kapuas maupun kecamatan terdekat," ucap AKP Puji Widodo, Sabtu, 7 Desember 2019.

"Mungkin untuk wilayah yang jauh-jauh nanti juga akan dilaksanakan Polsek dan Koramil melakukan pengecekannya," lanjut dia.

Lebih lanjut, ia menuturkan personel nantinya akan langsug melakukan pengecekan kelaiakan kapal hingga alat keselamatan penumpang harus lengkap, sehingga nyaman dan aman.

"Kita cek kelengkapan alat keselamatan, kesiapan kapalnya, mesin sedot airnya berfungsi atau tidak. Kami juga akan ingatkan tidak melebihi batas penumpang," katanya.

Selain itu, lanjut dia, jika ada yang belum memenuhi syarat maka akan kami ingatkan agar segera dipenuhi. "Itu kita cek kalau memang tidak memenuhi syarat akan kita lakukan penindakan, bahkan bisa sampai tidak boleh beroperasi, karena kita menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru