Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Diharapkan Jadi Penghasil Serai Terbesar di Indonesia

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara diharapkan kedepannya agar bisa menjadi daerah dengan penghasil tanaman serai tersebar di Indonesia, di mana program awal sudah dilajukan dengan penanaman perdana oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

"Sebagai certa utama penghasil terbesar serai, itu adlaah ingin dan cita-cita saya," ucap Windu Subagio saat diwawancara, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut Windu, penanaman perdana serai di Desa Sungai Damar adalah langjah awal yang pemerintah kabupaten lakukan untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

"Hari ini kita sudah memulainya dengan satu langkah," tururnya.

Bupati Sukamara berharap, agar masyarakat dapat memahami apa yang menjadi tujuan pemerintah dalam kegiatan tersebut, mengingat dampak yang akan dirasakan masyarakat sangat besar apabila harapan tersebut bisa terwujud.

"Tentunya masyarakat juga bisa ikut terlibat, dan kalau sudah terlibat juga akan merasakan dampak dan manfaatnya," ujar Windu.

Dalam momen tanaman perdana, Windu mengucapkan terimakasih kepada pimpinan CV. Bina Alam Sentosa yang telah menjadi mitra baik dalam bekerjasama usaha tersebut.

"Camat Pantai Lunci, Kepala Desa Sungai Damar dan suruh warga saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif dalam usaha membangun Desa Sungai Danar khususnya dan Kabupaten Sukamara secara keseluruhan," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru